Tips Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Masker Karbon Aktif

Tips Menghilangkan Komedo dengan Menggunakan Masker Karbon Aktif

54
memuat...

Harianpost.co.idKarbon aktif atau sering disebut juga dengan arang aktif merupakan salah satu bahan alami yang telah digunakan sejak ribuan tahun lalu dalam pengobatan Timur karena memiliki banyak kegunaan dan manfaat diantaranya dapat menghilangkan racun, memelihara kesehatan pencernaan, anti aging, memutihkan gigi dan masih banyak lainnya.

Arang aktif juga bagus untuk kesehatan kulit karena memiliki permukaan yang berpori, sehingga arang aktif dapat menarik keluar kotoran melalui proses adsorpsi. Selain itu arang aktif juga dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit, menghilangkan komedo serta jerawat. Untuk dapat menikmati semua manfaat arang aktif ini, anda bisa mengolah arang aktif menjadi masker. Membuat masker dengan menggunakan bahan-bahan alami akan lebih aman untuk kesehatan kulit wajah serta lebih ekonomis. Untuk membuat masker dari arang aktif, bahan yang anda butuhkan diantaranya:

  • 6 kapsul (biji) arang aktif
  • 3 sdm bentonite clay
  • 3 sdm cuka apel
  • 15 tetes minyak rosehip
  • 3 tetes tea tree oil

Cara membuat:

  1. Dengan menggunakan alat nonlogam (spatula karet atau sendok kayu), campurkan arang aktif dan bentonite clay ke dalam mangkuk kaca. Menghindari penggunaan alat dengan bahan logam dikarenakan logam akan menonaktifkan muatan alami dari bentonite)
  2. Tambahkan cuka apel kemudian aduk hingga rata hingga teksturnya seperti pasta. Jika muncul bunyi mendesis ketika ditambahkan cuka apel, ini adalah reaksi yang normal
  3. Tambahkan 15 tetes minyak rosehip dan 3 tetes tea tree oil. Aduk hingga rata
  4. Simpan dalam wadah yang kedap udara dan ditempat yang sejuk. Anda juga bisa menyimpannya dalam lemari es

Cara menggunakan masker dari arang aktif ini juga sangat mudah, dengan menggunakan jari tangan bersih atau aplikator masker, oleskan masker pada wajah dan lehe. Hindari area mata. Biarkan hingga kering, kurang lebih 20 menit. Kemudian cuci wajah dengan menggunakan air hangat, dan kemudian gunakan moisturizer pada wajah. Untuk hasil terbaik, anda dapat menggunakan masker ini dua kali seminggu.

Komentar

Loading...