Tips Mengatasi Kulit Kepala Kering

Tips Mengatasi Kulit Kepala Kering

36
memuat...

Harianpost.co.idKulit kepala yang kering merupakan salah satu hal yang dikhawatirkan oleh banyak orang karena dapat menyebabkan munculnya ketombe yang tentu saja akan membuat anda menjadi kurang percaya diri. Sebagian besar dari kita mungkin akan langsung membeli obat-obatan yang ampuh untuk memecahkan masalah kulit kepala ini. Di pasaran banyak sekali dijual sampo yang dapat mengatasi kulit kepala yang kering, namun karena dibuat dari bahan-bahan kimia tentu saja hal ini akan memiliki efek yang kurang bagus suatu hari nanti.

Ketika anda mengalami asalah dengan kulit kepala yang kering dan ketombe, sebaiknya anda membuat ramuan anda sendiri untuk mengatasinya. Selain lebih aman, tentu saja akan lebih ekonomis. Untuk mengatasi kulit kepala kering dan muncul ketombe, anda bisa memanfaatkan tiga minyak esensial yakni minyak cedarwood, minyak rosemary dan tea tree oil.

Minyak atsiri cedarwood dapat membantu mengurangi kulit kepala kering dengan cara merangsang kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi. Minyak rosemary juga memiliki kegunaan mensirkulasi kulit kepala yang akan mempercepat pertumbuhan rambut dan menyembuhkan luka. Sedangkan tea tree oil telah terkenal akan manfaatnya sebagai antimikroba dan memiliki kemampuan untuk membuat kulit kepala menjadi lebih rileks serta menghilangkan ketombe.

Untuk membuat ramuan untuk mengatasi kulit kepala yang kering ini cukup mudah dan sederhana. Caranya, anda cukup mencampurkan 8 tetes minyak cedarwood, 8 tetes minyak rosemary, 6 tetes tea tree oil, 1 sdt madu,dan  4 ml minyak zaitun, minyak almond atau minyak kelapa. Kemudian aplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Atau jika memungkinkan, anda bisa menggunakan sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kemudian bilas dan cuci rambut hingga bersih. Selamat mencobaa!

Komentar

Loading...