Cara Menghapus Akun Google+

Cara Menghapus Akun Google+

100
memuat...

Harianpost.co.idBeberapa waktu yang lalu, Google mengungkapkan bahwa terjadi kesalahan keamanan di layanan sosial media yang mereka miliki (Google +) karena sebanyak 500,000 data pribadi pengguna terekspos. Namun pihak perusahaan mengklaim bahwa tidak ada perusahaan pihak ketiga yang mengeksplotasi kebocoran ini untuk mengakses data pengguna. Meskipun celah keamanan telah diidentifikasi oleh pihak Google pada bulan Maret lalu, namun mereka tidak mengungkapkan kepada publik untuk hal yang detail.

Beberapa pengguna merasa resah dan sebagai jawaban atas keresahan tersebut, pemilih search engine terbesar tersebut memiliki rencana untuk menutup satu-satunya layanan media sosial yang mereka miliki itu. Tapi tampaknya hal ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Jika anda merupakan salah satu pengguna yang khawatir mengenai keamanan dan privasi anda, anda bisa menghapus akun Google+ milik anda secara permanen.

Sebelum menghapus anda, periksalah apakah anda memiliki akun Google+ atau tidak. Untuk mengecek, buka Gmail dan klik pada foto profil anda di bagian sudut kanan atas. Jika akun Gmail anda terhubung ke akun Google+, maka akun tersebut akan langsung menampilkan profil akun Google+ anda. Dan berikut ini cara untuk menghapus akun Google+ secara permanen.

  • Login pada akun Gmail anda
  • Klik foto profil yang berada di bagian sudut kanan atas layar
  • Kemudian anda akan langsung melihat laman profil akun Google+ milik anda
  • Lalu klik pada opsi pengaturan (setting) pada kolom sebelah kiri
  • Scroll ke bawah dan cari opsi/pilihan ‘Hapus profil Google+ anda (Delete your Google+ profile)’ dibawah bagian Akun (Accounts)
  • Masukkan kata sandi anda untuk memverifikasi akun
  • Di laman selanjunya, scroll dan pilih opsi ‘Juga jangan ikuti saya dari siapa pun yang saya ikuti di produk Google lainnya (Also unfollow me from anyone I am following in other Google products)’ dan centang peringatan: Required: Yes, I understand that deleting the Google+ profile for (your name) ([email protected]) can’t be undone and the data I delete can’t be restored
  • Klik hapus (Delete)
  • Selanjutnya anda akan melihat laman konfirmasi bahwa akun anda telah terhapus

Komentar

Loading...