Tips Membuat Obat Batuk dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Tips Membuat Obat Batuk dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

42
memuat...

Harianpost.co.idBatuk merupakan reaksi umum pada sistem pernapasan yang sedang melawan dan mencegah masuknya mikroorganisme berbahaya, debu, atau iritasi pada tubuh. Hal ini adalah suatu reaksi yang terjadi secara reflex sebagai salah satu cara melindungi paru-paru. Namun batuk juga menjadi sesuatu yang sangat mengganggu dan menyakitkan jika tidak kujung sembuh. Batuk juga dapat menyebabkan gangguan tidur pada malam hari karena terus terjaga sehingga kualitas tidur menjadi kurang sehat.

Tidak heran jika batuk adalah salah satu alasan paling umum mengapa banyak orang yang mencari pengobatan secara medis maupun membeli obat batuk yang dijual secara bebas. Tapi, kebanyakan obat batuk sirup yang dijual dipasaran tidak terlalu memberikan efek meredakan. Ketika tidak menemukan obat yang efektif untuk menyembuhkan, mungkin justru anda cukup membuat obat batuk sendiri dirumah. Membuat obat batuk sendiri akan lebih aman karena dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga benar-benar dapat mengatasi dan membantu melawan infeksi, adanya lendiri pada tenggorokan serta akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk membuat obat batuk sendiri di rumah, bahan-bahan yang diperlukan diantaranya:

  • 1 tetes minyak esensial lemon
  • 1 tetes minyak esensial peppermint
  • 1 tetes minyak esensial lavender
  • 1 sdm madu

Untuk membuat obat batuk sendiri caranya juga sangat mudah. Cukup campurkan semua bahan-bahan diatas dalam toples atau wadah kaca. Campur hingga merata kemudian konsumsi secara rutin. Anda juga bisa membuat dalam porsi yang lebih banyak, simpan dalam wadah yang tertutup rapat dan pada tempat yang sejuk. Selamat mencobaa!

Komentar

Loading...