Tips Mencegah Penuaan dengan Mengkonsumsi Matcha Latte

Tips Mencegah Penuaan dengan Mengkonsumsi Matcha Latte

58
memuat...

Harianpost.co.idAkhir-akhir ini matcha green tea menjadi sangat populer. Matcha bukanlah teh hijau biasa, tetapi merupakan konsentrat teh hijau Jepang yang memiliki manfaat dapat berfungsi sebagai detoksifier yang efektif, pembakar lemak dan memelihara kesehatan tubuh karena kaya akan antioksidan.

Anda juga bisa menambahkan protein kolagen pada saat mengkonsumsi matcha latte untuk semakin menambah manfaat pada kesehatan tubuh. Protein kolagen akan meningkatkan kesehatan kulit, rambut, tulang, otot, jantung dan hati. Matcha green tea juga dikenal sebagai minuman teh yang memiliki manfaat anti penuaan yang bagus karena memiliki kandungan flavonoid, polifenol dan katekin sebagai antioksidan. Mengkonsumsi green tea secara teratur akan memlihara kesehatan tubuh karena dapat mengurangi peradangan dan stress oksidatif yang mengarah pada beragam masalah kesehatan.

Beragam penelitian menunjukkan bahwa teh hijau memiliki kemampuan untuk menigkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol, mencegah kerusakan sel otak dan kehilangan memori, mencegah resistensi insulin, meningkatkan kesehatan tulang dan memelihara penglihatan.

Matcha green tea biasanya dikonsumsi dengan dibuat menjadi matcha latte yang banyak anda temui di kedai kopi dan tempat nongkrong lainnya. Tapi sebaiknya anda membuat matcha latte anda sendiri untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Cara membuat matcha latte juga sangat mudah. Bahan-bahan yang anda perlukan:

  • 1 ½ cup almond milk (anda bisa juga menggunakan santan)
  • 1 sdt matcha green tea bubuk
  • 1 sdt kolagen bubuk
  • 1 st minyak kelapa
  • 2 sdt coconut butter
  • 1-2 sdt sirup maple (opsional)

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama panaskan almond milk dalam teko atau panci diatas api kompor yang kecil. Panaskan almond milk hingga terasa hangat (jangan sampai mendidih). Dengan menggunakan blender, masukkan susu dan bahan-bahan lainnya. Blender dengan kecepatan tinggi hingga semua bahan tercampur merata. Anda juga bisa menambahkan kayu manis bubuk jika suka. Matcha latte siap untuk dinikmati. Bagaimana, mudah bukan?

Komentar

Loading...