Cara Menghapus Apple ID

Cara Menghapus Apple ID

51
memuat...

Harianpost.co.id Pada awal tahun ini, Apple telah merilis situs web untuk mengelola data dan privasi yang bertujuan untuk memungkinkan penggona mengelola dan mengunduh data akun mereka dengan baik. Situs web ini juga memberikan pilihan pada pengguna untuk menghapus atau menonaktifkan Apple ID mereka. Pengguna dapat memilih untuk menghapus akun secara permanen atau menonaktifkannya untuk sementara jika masih ingin menggunakannya suatu saat.

Sebelum menghapus Apple ID sebaiknya pengguna mengunduh semua data yang disimpan di iCloud. Hal ini dikarenakan menghapus akun merupakan proses yang tidak dapat diubah dan data atau akun tidak akan bisa digunakan lagi suatu saat nanti, semua layanan (iCloud, FaceTime, iMessage) yang tersambung ke akun tertentu akan dihentikan, semua data foto (foto, video dan dokumen lainnya) akan dihapus secara permanen, pembelian iMusic akan tetap berfungsi, namun free content dari DRM di iCloud pengguna tidak akan tersedia lagi. Sehingga jika masih ingin menggunakan Apple ID suatu saat nanti, pengguna disarankan untuk melakukan penonaktifan akun Apple ID dibanding menghapus akun.

Setelah selesai mengunduh semua data yang tersimpan di iCloud, berikut cara menghapus Apple ID:

  1. Buka ‘privacy.apple.com’ dengan menggunakan browser di PC atau gadget yang lain
  2. Login menggunakan akun adan dan jawab pertanyaan keamanan atau beri otorisasi pada Two-Factor Authentication (TFA)
  3. Klik ‘Continue’ pada laman Apple ID and Privacy
  4. Buka opsi ‘Delete’ pada akun anda lalu klik pilihan ‘Get Started’
  5. Pilih alasan anda menghapus akun dari menu drop-down dan klik ‘Continue’
  6. Selanjutnya, lihat kemali layanan yang anada gunakan. Lalu klik ‘Continue’
  7. Baca ‘Deletion Terms & Conditions,’ dan jika anda setuju untuk mengapus akun centang kotak dibagian bawah halaman. Kemudian klik ‘Contiune’
  8. Pada laman ini, anda harus memilih antara ID email yanga anda gunakan untuk membuat Apple ID, ID email yang berbeda atau nomor telepon anda untuk menerima pembaruan status akun anda
  9. Setelah memilih salah satu, klik ‘Continue’
  10. Catat, unduh atau cetak kode akses anda untuk referensi jika suatu saat diperlukan
  11. Klik ‘Continue’ dan masuukkan kode untuk mengkonfirmasi
  12. Terakhir, baca semua detail dan klik ‘Delete’ untuk menghapus akun anda

Setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, Apple akan mengkonfirmasi dengan mengirimkan pesan, ‘We are working on deleting your account.’ Proses ini biasanya akan memerlukan waktu hingga tujuh hari.

Komentar

Loading...