Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Menggunakan Masker Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Menggunakan Masker Lemon

59
memuat...

Harianpost.co.idSering kali sebagian orang terutama wanita selalu panik jika jerawat tiba-tiba muncul di wajah sehingga membuat kurang percaya diri. Selain itu, keluhan lain mengenai jerawat adalah bekas jerawat yang terkadang tidak bisa hilang. Mungkin beberapa orang mengatasinya dengan menggunakan obat-obatan yang dibuat dari bahan kimia, namun hal tersebut kadang juga kurang efektif dan berbahaya bagi kesehatan.

Jerawat disebabkan oleh berbagai hal seperti pori-pori tersumbat, bakteri, produksi minyak berlebih, hormone, stress, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, dan masih banyak lainnya. Jerawat sebenarnya akan hilang dengan sendirinya namun membutuhkan waktu yang lama. Terkadang karena kita risih dengan jerawat, tanpa sengaja/sadar  tangan kita akan memencet jerawat tersebut agar hilang. Hal itulah yang membuat jerawat meninggalkan bekas dan susah untuk dihiangkan. Tidak perlu khawatir, bekas luka dari jerawat sebenarnya bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak esensial seperti tea tree oil. Anda juga bisa membuat masker untuk menghilangkan bekas jerawat dengan mencampurkan tea tree oil dan lemon. Untuk membuat masker tersebut, bahan-bahan yang anda perlukan:

  • 3 sdm air lemon
  • 3 sdm madu
  • 2 sdm minyak almond atau minyak zaitun
  • 8-10 tetes tea tree oil
  • 6-8 tetes minyak esensial helichrysum

Cara membuatnya sangat sederhana. Cukup camprukan semua bahan-bahan tersebut dalam wadah yang berukuran kecil atau sedang. Campur semua bahan hingga merata. Oleskan pada wajah setiap hari dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian cuci wajah sampai bersih. Gunakan masker ini sehari sekali atau dua hari sekali selama 8-10 hari.

Komentar

Loading...