Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Menggunakan Witch Hazel

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Menggunakan Witch Hazel

89
memuat...

Harianpost.co.idSalah satu rutinitas yang sering dilakukan pada malam hari adalah membersihkan kulit wajah dari sisa riasan (makeup) dan kotoran karena kulit wajah terpapar berbagai macam zat pada saat kita beraktvitas seharian, serta mengaplikasikan moisturizer atau krim untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam.

Kantung mata merupakan salah satu hal yang umum terjadi seiring pertambahan umur yang disebabkan oleh penumpukan cairan di area bawah mata sehingga membuat mata terlihat membengkak. Dengan menggunakan witch hazel dan beberapa minyak esensial dapat menjadi solusi untuk menghilangkan kantung mata. Witch hazel merupakan ekstrak dari tumbuhan witch hazel yang mengandung bahan aktif yang dapat mengurangi peradangan, kerusakan sel dan pembengkakan, serta menyembuhkan luka. Untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan witch hazel, bahan-bahan lain yang diperlukan diantaranya.

  • ½ ons ekstrak witch hazel
  • 10 tetes minyak esensial chamomile
  • ½ ons aloe vera gel
  • 10 tetes minyak esensial lavender

Minyak esensial lavender dan chamomile memiliki manfaat dapat membantu menjaga keseimbangan produksi minyak pada kulit wajah, sedangkan aloe vera memiliki sifat dapat sebagai zat anti inflamasi. Cara membuatnya cukup sederhana. Campurkan semua bahan ke dalam botol kecil dengan penutup. Kemudian aduk hingga rata. Simpan campuran ini di dalam lemari es selama semalam. Pada saat pagi hari bangun tidur, gunakan sedikit campuran larutan ini di sekitar area mata dan biarkan beberapa saat. Kemudian hapus dengan lembut menggunakan pencuci wajah. Baru setelah itu, anda bisa memakai moisturizer atau pelembab untuk menghidrasi kulit wajah. Sangat mudah, bukan? Selamat mencobaa!

Komentar

Loading...