Tips Membuat Facial Scrub dari Kopi Bubuk Organik

Tips Membuat Facial Scrub dari Kopi Bubuk Organik

36
memuat...

Harianpost.co.idMenghilangkan sel kulit mati dapat dilakukan dengan cara melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub untuk wajah sehingga dapat mengurangi penumpukan kotoran, bakteri dan sel kulit mati serta dapar menghilangkan whiteheads (komedo).

Scrub wajah atau biasa disebut juga dengan facial scrub merupakan salah satu pembersih untuk menghilangkan kulit mati dengan cara melakukan pengelupasan atau eksfoliasisecara lembut. Facial scrub biasanya mengandung partikel granular kecil untuk mengagkat sel kulit mati sehingga akan merangsang terbentuknya sel kulit yang baru dan kulit akan tampak lebih segar. Selain itu, facial scrub juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan lembut. Proses eksfoliasi akan mendorong aliran darah ke permukaan kulit sehingga kulit juga akan tampak lebih cerah dan sehat.

Namun bahan apa yang sebaiknya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati? Karena proses eksfoliasi sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, bahan-bahan yang digunakan juga sangat berpengaruh pada wajah. Sebgaian besar facial scrub yang dijual dipasaran mengandung bahan kimia yang memiliki hasil yang cukup bagus diawal, namun seiring waktu dapat menimbulkan masalah bagi kulit. Untuk menghindarinya, anda bisa membuat facial scrub sendiri dengan menggunakan bahan-bahan berikut ini.

  • 2 sdm minyak kelapa
  • 2 sdt madu organik
  • 4 sdm bubuk kopi organik
  • 8 tetes carrot seed oil
  • 6 tetes tea tree oil

Cara membuatnya sangat sederhana, yakni cukup tuangkan minyak kelapa dan madu ke dalam mangkuk atau jar kecil. Selanjutnya tambahkan kopi bubuk dan campur semua bahan-bahan tersebut. Setelah semua bahan tercampur merata. Lalu tambahkan carrot seed oil dan tea tree oil. Lagi, campur semua bahan-bahan tersebut secara merata. Facial scrub siap untuk digunakan. Jika masih ada sisa, anda bisa menyimpan facial scrub homemade ini di dalam jar yang diletakkan dalam lemari es.

Komentar

Loading...