Tips Mengurangi Kerutan di Sekitar Area Mata dengan Membuat Krim Mata

Tips Mengurangi Kerutan di Sekitar Area Mata dengan Membuat Krim Mata

34
memuat...

Harianpost.co.idKarena kita tidak dapat melihat apa yang terjadi di dalam tubuh, kulit merupakan salah satu organ tubuh yang pertama kali memberikan pertanda misalnya terjadi penuaan. Hal ini juga merupakan fakta yang telah diketahui secara umum bahwa seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan semakin berkurang sehingga kulit menjadi kering dan muncul kerutan. Penuaan pada kulit adalah proses biologis kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti genetika, metabolisme sel, hormon, paparan polusi, bahan kimia berbahaya dan masih banyak lainnya. Faktor-faktor tersebut akan menyebabkan perubahan progresif di setiap lapisan kulit sehingga mempengaruhi penampilan kulit, terutama pada area kulit yang lebih banyak terpapar sinar matahari.

Kulit kering yang mengalami penuaan biasanya sering terjadi terutama di daerah mata. Hal ini dikarenakan hilangnya elastisitas kulit secara bertahap yang secara alamiah tejadi pada manusia semakin bertambahnya usia. Apa yang dapat dilakukan untuk dapat membantu mengurangi kerutan yang terjadi di area mata? Berkurangnya kolagen dapat dikarenakan oleh paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi sehingga dapat menimbulkan kerutan karena ikatan antara dermis dan epidermis menjadi lemah. Karena kolagen semakin berkurang, kulit mulai terlihat tidak teratur sehingga muncul kerutan sebagai tanda penuaan.

Untuk membantu mengurangi munculnya kerutan di area mata, hal sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan perawatan kulit dengan menggunakan bahan alami secara rutin. Penggunaan bahan-bahan alami dipilih untuk mendapatkan hasil terbaik dan menghindari bahan kimia beracun yang biasanya ditemukan pada sebagian produk perawatan kulit komersial. Salah satu cara alami untuk mengurangi kerutan di area mata adalah dengan membuat krim mata dengan menggunakan shea butter. Shea butter memiliki kandungan lemak sehat yang tidak mengandung bahan beracun, sehingga sangat aman dan efektif untuk membantu kulit mempertahankan kelembaban sehingga meminimalisir munculnya kerutan. Untuk membuat krim mata ini, bahan yang anda perlukan diantaranya.

  • 1 ons aloe vera gel
  • 1 ons shea butter
  • 1 ons minyak kelapa
  • ½ sdt vitamin E

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil. Jika dibutuhkan (untuk minyak kelapa yang padat), anda bisa memanaskan shea butter dan minyak kelapa ke dalam panci kecil dan kemudian tambahkan bahan-bahan lain sehingga lebih mudah untuk dicampur
  2. Campur semua bahan-bahan tersebut hingga merata, lalu tuangkan ke dalam wadah penyimpanan (jar/toples)
  3. Krim mata siap untuk digunakan. Anda bisa memakainya setiap pagi dan malam hari sebeum tidur di sekitar area mata

Komentar

Loading...