Cara Mudah Membuat Bubble Bath dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Bubble Bath dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

43
memuat...

Harianpost.co.idBerdasar penelitian, mandi memiliki banyak manfaat diantaranya adalah jika kita berendam dengan menggunakan air pada saat mandi memiliki manfaat yang sama dengan melakukan olahraga yang dapat mengatur keseimbangan gula darah. Salah satu inovasi yang sering kali kita lakukan adalah mandi dengan menambahkan bubble bath pada saat berendam. Mandi dengan menggunakan bubble bath ternyata tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak, namun ternyata juga memiliki efek menenangkan bagi orang dewasa.

Manfaat mandi secara umum telah dirasakan oleh manusia, hal ini dibukatikan dengan adanya pemandian air panas, hingga spa. Mandi digunakan sebagai terapi penyakit juga telah banyak berkembang di negara-negara seperti Mesir, Yunani, Cunda dan Jepang. Menurut budaya tersebut, mandi dapat menghilangkan stress dan mengingkatkan suasana hati secara signifikan. Hal ini juga sesua dengan penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa berendam dalam air hangat setiap hari selama 8 minggi, dapat mengurangi stress – lebih signifikan dibandingkan mengkonsumsi obat sesuai resep dokter. Mandi dengan menggunakan bubble bath juga dapat membantu psoriasis, kulit kering, tidur lebih nyenyak, stimulasi otak dan bahkan mengurangi resiko flu. Daripada membeli bubble bath dipasaran yang tidak kita ketahui kandungan bahan-bahannya, bukankah lebih baik anda membuat sendiri bubble bath di rumah? Selain lebih aman, bubble bath ini juga aman untuk digunakan seluruh anggota keluarga di rumah, terutama anak-anak.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bubble bath:

  • ½ cup minyak almond
  • 1 buah putih telur
  • ¼ cup madu
  • ½ cup sabun castile cair
  • ½ sdt minyak esensial chamomile
  • ½ sdt minyak esensial lavender

Cara membuatnya cukup mudah dan sederhana. Pertama dengan menggunakan botol yang memiliki tutup rapat atau kedap udara, campurkan minyak almond, putih telur dan madu. Kemudian campur semua bahan tersebut hingga merata. Selanjutnya tambahkan sabun castile ciar dan minyak esensial. Pasang tutup botol hingga rapat dan kocok secara perlahan hingga semua bahan-bahan tersebut tercampur rata. Anda juga bisa mencampur bahan-bahan tersebut dengan menggunakan sendok. Bubble bath siap untuk digunakan dan jika masih tersisa, anda bisa menyimpannya ke dalam lemari es. Jika disimpan di dalam lemari es, jangan lupa untuk memberikan label agar tidak sembarangan digunakan. Happy trying!

Komentar

Loading...