Tips Membuat Cream Cheese Frosting

Tips Membuat Cream Cheese Frosting

44
memuat...

Harianpost.co.idJujur saja, bagian terbaik dari kue adalah frosting. Selain untuk mempercantik tampilan kue, frosting juga akan menambah cita rasa pada kue. Frosting merupakan lapisan gula yang biasa digunakan sebagai topping pada kue. Karena mengandung banyak gula dan biasanya ditambahkan dengan lemak, bagi anda yang sedang diet tampaknya harus menahan diri untuk tidak mengkonsumsi kue dengan topping frosting ini.

Salah satu frosting yang menjadi favorit banyak orang adalah cream cheese frosting. Selain rasanya yang manis, rasa gurih dari keju juga semakin menambah kenikmatan dari kue. Cream cheese frosting yang banyak dijual dipasaran dibuat dari susu dan krim yang mengandung setidaknya 33% lemak susu. Karena tingginya kandungan lemak dari cream cheese, hal ini memungkinkan adanya lemak terhidrogenasi yang berbahaya bagi kesehatan. Jenis lemak trans ini data menyebabkan terjadinya serangan jantung sehingga akan lebih baik jika kita memperhatikan frosting kue yang biasa kita konsumsi. Anda juga bisa membuat frosting cream cheese sendiri, sehingga kita bisa mengetahui kandungan apa saja yang ada pada frosting cream cheese dengan menggunakan bahan-bahan yang kita pilih. Untuk membuat cream cheese frosting yang rendah lemak, bahan-bahan yang diperlukan diantaranya.

  • 2 cup cream cheese organik
  • ½ cup santan evaporasi
  • ¼ cup sirup maple
  • 1 cup parutan kelapa

Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana. Dengan menggunakan mixer, campurkan semua bahan0bahan tersebut dengan mixer kecepatan tinggi. Kocok hingga cream cheese agak mengembang dan memiliki tekstur yang lembut. Cream cheese frosting siap untuk dinikmati bersama dengan kue kesukaan anda. Selamat mencobaaa!

Komentar

Loading...