Cara Membuat Penghilang Cat Kuku Tanpa Menggunakan Bahan Kimia

Cara Membuat Penghilang Cat Kuku Tanpa Menggunakan Bahan Kimia

78
memuat...

Harianpost.co.idMemakai cat kuku atau sering kali disebut dengan kutek adalah salah satu hal yang biasa dilakukan oleh kaum hawa untuk membuat jari kuku terlihat cantik. Namun ketika memutuskan untuk memakai cat kuku, hal yang harus dipertimangkan adalah bahan kimia yang terkandung didalam cat kuku dan pada cairan penghilang cat kuku (nail polish remover). Menghapus cat kuku dengan menggunakan nail polish remover adalah cara yang mudah dan cepat untuk menghilangkan cat kuku dalam sekejap. Tapi apakah anda yain jika nail polish yang biasa digunakan itu aman?

Banyak nail polish remover yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti formaldehid, toluene dan ftalat. Zat kimia tersebut telah lama ditemukan dalam penghapus cat kuku konvensional dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti kanker, asma dan bahkan masalah sistem reproduksi. Pernah tak senaja mencium bau nail polish remover yang begitu kuat? Tentu saja hal tersebut juga dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Bahan lain yang digunakan untuk membuat nail polish remover adaah aseton. Aseton merupakan salah satu golongan alkohol yang berbahaya karena mudah terbakar dan dapat melarutkan plastik. untuk menghindari zat-zat berbahaya tersebut masuk di tubuh, anda bisa membuat penghapus cat kuku anda sendiri lhoo. Untuk membuatnya, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti.

  • ⅓ cup cuka apel
  • 3 tetes grapefruit oil
  • 3 tetes minyak esensial jeruk
  • 7 tetes minyak esensial lemon
  • ⅓ cup alkohol

Cara membuatnya juga sangat sederhana. Tunagkan cuka apel ke dalam mangkuk kecil. Kemudian tambahkan minyak esensial dan alkohok. Lalu campur hingga semua bahan tersebut tercampur rata. Simpan campuran tersebut ke dalam botol atau wadah kecil. Sekarang anda bisa menggunakan campuran tersebut dengan cara mengoleskan pada kuku untuk menghilangkan cat kuku yang sedang anda pakai. Oleskan dan gosok dengan menggunakan kapas untuk menghilangkan cat kuku. Selamat mencobaa!

Komentar

Loading...