Cara Menghapus Pesan yang Dikirim pada Facebook Messenger

Cara Menghapus Pesan yang Dikirim pada Facebook Messenger

86
memuat...

Harianpost.co.idTerkadang kita mengirim pesan dan setelah pesan tersebut terkirim, baru kita sadari bahwa terdapat sesuatu yang salah pada pesan tersebut dan kemudian kita tidak menginginkan si penerima pesan membacanya sehingga membuat kita mencari cara untuk menghapus pesan tersebut sebelum dibaca oleh penerima. Salah satu aplikasi chatting, WhatsApp telah memiliki fitur yang membuat pengguna dapat menghapus pesan yang telah dikirim dan tidak akan dapat dibaca oleh penerima.

Saat ini tak hanya WhatsApp, jejaring sosial media Facebook juga telah memiliki fitur yang serupa. Fitur terbaru yang dirilis Facebook ini membuat pengguna dapat menghapus pesan yang dikirim sebelum dibaca oleh penerima pesan – sama seperti fitur pada WhatsApp. Fitur ini telah tersedia baik untuk pengguna iOS maupun android. Akan tetapi, sepertinya fitur ini masih belum bisa digunakan oleh semua pengguna Facebook, karena mereka masih merilis untuk beberapa negara seperti Colombia, Bolivia, Polandia dan Lithuania. Pihak Facebook berjanji bahwa fitur ini akan segera dapat dinikmati oleh semua pengguna Facebook.

Sambil menunggu update versi terbaru untuk dapat menikmati fitur ini, jika anda penasaran bagaimana cara menggunakan fitur terbaru ini, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghapus pesan sebelum terbaca oleh perima.

  1. Buka aplikasi Messenger (Facebook Messenger) pada smartphone anda
  2. Kemudian anda akan melihat daftar pesan yang anda kirim, pilih pesan ana yang akan anda hapus
  3. Pilih pesan dengan cara menekan dan tahan selama beberapa saat
  4. Lalu akan muncul opsi ‘remove’
  5. Setelah anda menekan opsi tersebut, akan muncull pilihan yakni ‘delete for everyone’ dan ‘delete for you’
  6. Pilih opsi ‘delete for everyone’ untuk menghapus pesan yang anda kirim agar tidak terbaca oleh penerima

Sebagai informasi, ketika anda menghapus pesan yang anda kirim, pengguna hanya memiliki waktu selama 10 menit untuk menghapus pesan setelah pesan tersebut dikirim. Setelah itu, opsi ‘delete for everyone’ tidak akan tersedia.

Komentar

Loading...