Cara Merekam Panggilan dengan Menggunakan Fitur Terbaru TrueCaller

Cara Merekam Panggilan dengan Menggunakan Fitur Terbaru TrueCaller

54
memuat...

Harianpost.co.idTrueCaller merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu pengguna mengenali penelepon yang tidak dikenal, melakukan penelusuran dengan menggunakan nomor telepon, mengindentifikasi panggilan spam dan memblokirnya. Tetapi, mulai bulan lalu TrueCaller telah merilis fitur terbaru dimana tidak hanya mengenali panggilan yang masuk tapi juga dapat merekam panggilan.  Fitur ini telah dirilis dalam versi Android dan telah dapat digunakan oleh semua penggunanya. Fitur merekam panggilan ini dapat dicoba gratis untuk 14 hari pertama, setelahnya jika pengguna ingin menggunakan fitur ini harus melakukan langganan per bulan dengan membayar tariff yang telah ditentukan.

Untuk merekam panggilan dengan menggunakan TrueCaller, pastikan anda telah mengunduh dan menginstal versi terbaru dari aplikasi ini. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna tidak memerlukan konektivitas internet saat merekam panggilan dan hasil rekaman secara otomatis akan tersimpan dalam memori internal smartphone. Untuk melihat apakah smartphone anda kompatibel dengan fitur ini, sebaiknya anda mencoba untuk menggunakan versi uji coba.

Masih bingung bagaimana cara menggunakan fitur merekam panggilan dengan TrueCaller? Berikut caranya:

  1. Unduh aplikasi TrueCaller dan lakukan konfigurasi
  2. Klik pada ikon tiga garis horizontal yang berada di bagian kiri atas
  3. Pilih opsi ‘Call Recording’
  4. Lalu pilih ‘Start Free Trial’ pada laman selanjutnya
  5. Izinkan semua konfigurasi yang diperlukan
  6. Sekarang anda akan melihat notifikasi ‘Call Recording Enabled’

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, pada saat anda menerima atau melakukan panggilan akan muncul ikon TrueCaller dan tombol untuk merekam pada layar smartphone. Klik tombol tersebut untuk mulai merekam panggilan. Selamat mencoba!

Komentar

Loading...