Cara Mengatur Dual-eSIM pada iPhone XS, XS Max dan XR

Cara Mengatur Dual-eSIM pada iPhone XS, XS Max dan XR

66
memuat...

Harianpost.co.idUntuk pertama kalinya, tahun ini Apple merilis fitur terbaru pada perangkat ponsel mereka yakni fitur dukungan untuk dual SIM yang ada pada generasi terbaru iPhone, diantaranya iPhone XS, XS Max, dan XR. Namun sayangnya, untuk dapat menggunakan perangkat terbaru iPhone yang telah didukung dengan dual SIM tidak tersedia di semua negara. Untuk mendapatkan iPhone yang didukung fitur dual SIM anda dapat membeli perangkat ponsel pintar tersebut di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria, India, dan beberapa negara lainnya.

Pada saat peuncuran iOS 12.1, Apple mengenalkan Airtel yang merupakan salah satu mitra telekomunikasi yang bekerja sama dan turut mendukung eSIM untuk iPhone di India. Dalam acara tersebut, pihak Apple juga menjelaskan bahwa pengguna dapat menggunakan eSIM sebagai SIM card utama dan sebaliknya. SIM card sekunder dapat digunakan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan sedangkan SIM card utama dapat digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, iMessahe dan FaceTime.

Penasaran ingin segera mencoba fitur terbaru iPhone ini? Sepertinya anda membeli perangkat iPhone ini di Indonesia masih harus bersabar, namun jika anda penasaran bagaimana cara mengatur dual-eSIM pada iPhone terbaru, berikut ini caranya.

  1. Pastikan iPhone XS, XS Max atau XR anda telah update dalam versi iOS 12.1
  2. Kirim pesan berupa ‘eSIM <ID email terdaftar>’ ke nomor berdasar provider yang digunakan dan didukung dengan fitru eSIM
  3. Kemudian provider akan mengirimkan kode QR melalui email dan buka pada perangkat iPhone anda
  4. Kemudian buka setting>cellular>add cellular plant>gunakan ponsel anda untuk memindai kode QR yang telah dikirimkan
  5. Setelah selesai, anda akan menerima pesan berupa permintaan konfirmasi konversi eSIM. Segera balas pesan tersebut sesuai dengan petunjuk yang diberikan
  6. Tunggu panggilan konfirmasi dan eSIM dapat segea aktif dalam beberapa jam kemudian

Komentar

Loading...