Cara Membuat Salad Semangka dan Daun Mint

Cara Membuat Salad Semangka dan Daun Mint

57
memuat...

Harianpost.co.idSemangka memang salah satu buah yang memiliki banyak nutrisi dan memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu, semangka adalah buah yang sangat cocok dinikmati pada saat cuaca cerah dan panas. Bosan hanya menikmati potongan/irisan semangka saja? Ini salah satu cara untuk menikmati semangka yang sangat mudah.

Anda bisa membuat salad semangka dengan tambahan daun mint. Selain nikmat dikonsumsi pada saat siang hari, salad ini juga dapat dinikmati pada saat malam sebagai pencuci mulut setelah makan malam. Tak hanya mudah, untuk membuat salad ini juga tidak memerlukan waktu yang lama dan hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti:

  • 3 cup semangka
  • 2 sdm cuka balsamic
  • 2 sdm madu
  • 1 sdt daun mint, cincang

Cara membuatnya membuatnya sangat mudah. Potong semangka dan hilangkan kulitnya. Potong semangka sesuai selera dan masukkan ke dalam mangkuk besar. Kemudian dalam mangkuk ukuran kecil,buat dressing dengan cara masukkan cuka balsamic, madu dan daun mint segar yang telah di cincang. Campur bahan-bahan tersebut hingga merata. Tuangkan campuran cuka, madu dan daun mint diatas potongan semangka dan dinginkan selama minimal 30 menit. Hal ini untuk merendam semangka agar rasa manis dan mint meresap ke dalam semangka sehingga didapatkan rasa yang lebih alami. Bagaimana, cukup mudah bukan membuat salad semangka dan daun mint ini? Anda juga bisa menambahkan air perasan lemon atau jeruk nipis untuk memberikan rasa asam dan segar yang khas. Tak hanya mudah dibuat dan memiliki nutrisi yang utuh karena tidak banyak proses untuk membuatnya, salad ini juga cocok dikonsumsi setiap saat. Selamat mencobaa!

Komentar

Loading...