Cara Membuat Salep untuk Mengobati Arthritis

Cara Membuat Salep untuk Mengobati Arthritis

71
memuat...

Harianpost.co.idArthritis adalah salah satu gangguan yang terjadi pada persendian yang dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri di sekitar sendi. Gangguan ini biasanya diklasifikasikan sebagai oseteoarthritis atau rheumatoid arthritis. Mungkin penyakit sendi banyak diderita orang dewasa terutama orang yang telah lanjut usia. Salah satu cara alami untuk mengobati radang sendi ini dapat dilakukan dengan menggunakan minyak esensial. Anda bisa membuat salep untuk arthritis dengan mencampurkan beberapa jenis minyak esensial seperi jahe, myrrh dan frankincense oil.

Minyak esensial telah banyak diketahui memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah mengatasi gangguan atau penyakit yang serius. Frankincense oil diyakini dapat mengirim pesan ke sistem limbik otak yang akan mempengarui sistem saraf. Hal ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi gejala nyeri sendi atau nyeri otot yang berhubungan dengan kondisi seperti radang sendi, gangguan pencernaan dan bahkan asma. Sedangkan minyak esensial jahe terdiri dari sekitar 90% seskuiterpen yang merupakan agen pertahanan yang memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi. Komponen lain pada minyak esensial jahe adalah Zingibain yang bertanggung jawab atas sifat anti inflamasi. Komponen ini akan meredakan rasa nyeri pada sendi dan otot yang dirasakan pada saat mengalami arthriitis, migraine dan sakit kepala.

Minyak esensial myrrh juga memiliki kandungan seskuterpen dan senyawa aktif utama lainnya yang disebut dengan terpenid dimana keduanya memiliki efek sebagai anti inflamasi dan antioksidan. untuk membuat salep sebagai obat arthritis, campurkan 20-30 tetes frankincense oil, 10 tetes minyak esensial jahe, 20-30 tetes minyak esensial myrrh dan 40 gr minyak kelapa dalam mangkuk hingga tercampur rata. Tempatkan dalam botol kaca dengan tutup yang rapat agar dapat terus digunakan. Oleskan salep yang telah dibuat di area yang dirasaa sakit. Gunakan dua kali sehari. Anda juga bisa menggunakan salep ini saat pijat.

Komentar