Cara Menggunakan Fitur Pesan pada Google Maps

Cara Menggunakan Fitur Pesan pada Google Maps

105
memuat...

Harianpost.co.idGoogle tampaknya memang salah satu aplikasi yang sangat membantu aktivitas ita sehari-hari, salah satu contohnya adalah dengan dirilisnya fitur pesan pada Google Maps.  Sebelumnya, pada tahun lalu Google juga telah merilis fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim pesan dari Profil mereka di Google. Dan hal yang saat ini terintregasi dalam aplikasi Google Maps.

Fitur ini dapat anda temukan pada menu yang berada di samping dalam aplikasi Google Maps baik untuk pengguna Android maupun iOS. Saat membuka menu tersebut, anda akan melihat opsi ‘Messages (Pesan)’. Namun sebelum anda menggunakan fitur ini pada Google Maps, klik tombol ‘Messages (Pesan)’ pada laman Google tempat usaha yang ingin anda kirimkan pesan. Setelah itu, anda bisa melakukan chatting dengan menggunakan fitur ini. “Dengan mengirimkan pesan melalui Maps, anda bisa mengirimkan pesan pada toko/tempat usaha yang anda inginkan,” kata A. Tendulkar manajer produk Google dalam blog resmi mereka. Dalam blog tersebut, ia  juga mengungkapkan bahwa fitur ini telah dirilis di hampir semua negara.

Meskipun fitur ini hanya bisa digunakan oleh pelanggan, namun tempat usaha atau toko dapat memasang aplikasi Google Business di Google Play atau App Store untuk menerima pesan yang dikirmkan oleh pelanggan. Aplikasi Google Business juga sangat mempermudah bisnis untuk tetap berhubungan dengan para pelanggan secara real time saat sedang dalam perjalanan.

Perlu diketahui, fitur ini merupakan pembaruan besar pertama yang dilakukan oleh Google Maps. Goggle tampaknya semakin konsisten untuk memperbarui semua platform mereka dengan fitur-fitur yang baru. Selain itu, pada bulan Oktober lalu Google juga mempermudah cara berbagi lokasi dan rute yang sedang anda dituju dan langsung bisa dikirimkan pada aplikasi pihak ketiga seperti Facebook Messanger, Line, WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya sehingga kontak yang sedang terhubung dengan anda bisa mengetahu posisi anda saat itu. Maps akan secara otomatis berhenti membagikan lokasi anda saat perjalanan telah berakhir/anda telah sampai pada tempat tujuan.

Komentar