Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minyak Esensial

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minyak Esensial

146
memuat...

Harianpost.co.idSaat ini mungkin begitu banyak orang yang ingin tahu cara membakar lemak untuk menurunkan berat badan dengan cepat tapi juga aman dan efektif. Salah satu pilihan terbaik yang bisa anda coba untuk menurunkan badan adalah dengan menggunakan minyak esensial. Mungkin menurunkan berat badan dengan menggunakan minyak esensial tidak akan menurunkan berat badan secara langsung namun cukup efektif dan aman untuk dilakukan.

Beberapa jenis minyak esensial yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan diantaranya:

  1. Grapefruit oil

Grapefruit oil sebenarnya bekerja pada tubuh dengan mengaktifkan enzim yang membantu tubuh memecah lemak. Sebagai informasi, jeruk bali dapat membantu menurunkan berat badan dan minyak atsiri yang terkandung dalam kulit jeruk bali sebenarnya mengandung sangat tinggi senyawa tertentu seperti D-limonene dan membantu mendukung metabolisme serta pembersihan dan drainease pada kelenjar limfatik. Ketika dioleskan ke kulit dalam jumlah sedikit, grapefruit oil merupakan stimulant diuretic dan limfatik yang sangat baik. Hal ini adalah salah satu alasan mengapa banyak krim yang digunakan untuk menghilangkan selulit menggunakan grapefruit oil.  Grapefruit oil akan membakar lemak dan menurunkan berat badan karena mengaktifkan enzim dalam air liru yang membantu memecah lemak dalam tubuh. Anda juga bis mencampurnya dengan minyak nilam untuk mengurangi rasa lapar dan menurunkan berat badan dengan cepat dan lebih sehat

  1. Minyak esensial kayu manis

Minyak esensial kayu manis memiliki manfaat dapat membantu mengatur kadar glukosa darah dan sesuatu dalam tubuh yang disebut dengan faktor toleransi glukosa (GTF). Oleh akrena itu, minyak esensial kayu manis sangat bagus untuk siapa saja yang mengalami diabetes. Hal ini dikarenakan minyak esensial kayu manis akan membantu menyeimbangkan gula darah, yang dalam jangka waktu panjang kan membantu menurunkan berat badan dan membantu mengurangi hasrat/keinginan untuk mengkonsumsi gula. Gula darah yang tidak stabil dapat menyebabkan nafsu makan berlebih, energi rendah dan penambahan berat badan. Menambahkan minyak esensial kayu manis dalam teh, smoothie dan makanan yang dikonsumsi dapat membantu memperlambat laju glukosa yang dilepaskan dalam darah

  1. Minyak esensial jahe

Minyak esensial jahe dapat membantu mengurangi keinginan mengkonsumsi gula dan membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Sangat penting bahwa jika anda ingin menurunkan berat badan, anda juga harus menurunkan resiko terjadinya peradangan dan meningkatkan kerja sistem pencernaan sehingga dapat menyerap nutrisi secara maksimal. Senyawa dalam jahe yang disebut gingerol telah terbukti dapat mengurangi peradangan penyebab penyakit pada saluran pencernaan dan secara keseluruhan dapat meningkatkan penyerapan vitamin dan mineral yang dikonsumsi. Jika tubuh menyerap lebih banyak vitamin dan mineral, hal ini dapat mendukung energy seluler dalam tubuh dan akan menurunkan berat badan.

Cara Menggunakan Minyak Esensial untuk Menurunkan Berat Badan

Jika anda ingin mencoba untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan minyak esensial, anda bisa menggunakan beberapa minyak esensial diatas. Anda bisa mencampurkan ketiganya atau memilih salah satu dan menggunakannya secara terpisah. Caranya, anda dapat memasukkan satu tetes masing-masing ke dalam air dan meminumnya. Anda juga bisa menggunakannya secara topikal dengan menambahkan minyak kelapa, terutama jika anda menggunanakan minyak esensial kayu manis. Salah satu cara mudah untuk menggunakannya adalah meletakkn diatas meja kantor atau di sekitar ruangan dalam rumah. Aroma dari minyak esensial ini akan mengaktifkan bagian-bagian tubuh yang akan merangsang untuk mendukung penurunan berat badan.

Komentar