Bisnis Trip ke Balikpapan: Cek Moda Transportasi Yang Murah & Aman

Bisnis Trip ke Balikpapan: Cek Moda Transportasi Yang Murah & Aman

7
memuat...
foto:ceotodaymagazine.com

Banyak yang salah menyebut Balikpapan sebagai ibu kota Kalimantan Timur. Faktanya, meski Samarinda adalah ibu kota Kalimantan Timur, Balikpapan menyandang predikat sebagai kota berbiaya hidup termahal di Indonesia. Balikpapan memang terlihat lebih modern dalam segala hal, dari gedung-gedung tinggi, mal elit, dan deretan tempat hiburan yang canggih dimulai dari kota ini. Kalau ingin melihat salah satu kota terbaik untuk ditinggali berdasarkan index kota paling nyaman, berkunjunglah ke Balikpapan.

Di Balikpapan juga terdapat banyak kantor perusahaan pertambangan internasional dan perusahaan minyak yang beraneka ragam. Ramah untuk bisnis trip, sangat menarik juga ketika berwisata bersama keluarga karena kota ini masih cukup bersih sehingga nyaman untuk dikunjungi. Apalagi Balikpapan juga memiliki Kebun Raya Balikpapan yang luasnya mencapai lebih dari 300 hektar yang dapat menjadi pusat paru-paru kota yang baru.

Tersedia Jalur Udara dan Laut

Balikpapan mudah dicapai dengan menggunakan pesawat terbang, tetapi juga memiliki beberapa pelabuhan yang dapat dicapai dari Makassar maupun Surabaya. Kota ini juga bisa diakses dari Samarinda, Bontang dan Banjarmasin menggunakan kendaraan pribadi, rental mobil hingga bus kota. Sehingga ada berbagai pilihan transportasi yang dapat dijadikan rekomendasi saat bisnis trip ke Balikpapan.

Keliling Balikpapan dengan Angkutan Kota

Balikpapan yang modern tentu didukung dengan jaringan transportasi antar daerah yang mumpuni. Salah satunya yang sangat merakyat yaitu mikrolet dengan tarifnya yang sangat terjangkau hanya Rp4500 untuk dewasa. Tarif mikrolet di Balikpapan juga bisa dinego ulang jika kamu ingin berwisata hingga mencapai jarak lebih dari 15 kilometer jauhnya.

Jalan-Jalan dengan Ojek atau Taksi di Balikpapan

Kalau kamu hanya memiliki sedikit waktu luang di antara jadwal meeting, pilih ojek dan taksi yang bisa membawamu lebih cepat untuk berpindah tempat. Kisaran harga ojek sesuai tujuan dimulai dari Rp10000 saja, dan negoisasikan ulang kalau tujuan wisatamu cukup banyak. Saat bisnis trip dengan beberapa orang dalam rombongan, kamu bisa memilih satu dari beberapa perusahaan taksi di Balikpapan untuk digunakan.

Keliling Balikpapan memang membutuhkan kendaraan karena jarak satu dan tempat lainnya cukup jauh. Pergi berombongan dengan bus atau mobil travel bisa dijadikan alternatif lain jika taksi tidak tersedia, namun harga sewanya jadi tergolong mahal karena belum ada standarisasi yang baik dari moda transportasi jenis ini.

Menggunakan Jasa Rental Mobil di Balikpapan

Apalagi jika mobilitasmu tergolong tinggi di Balikpapan ini, kendaraan sendiri mutlak dibutuhkan. Alternatif lainnya adalah memilih sewa mobil di Balikpapan, salah satunya melalui jasa rental mobil online yang dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi Traveloka. Online travel agent terbesar di Indonesia ini telah menyediakan partner rental mobil Balikpapan yang sudah terpercaya dan dijamin memiliki pelayanan terbaik.

Sesuaikan saja jenis bisnis trip yang kamu lakukan dengan jenis kendaraannya. Berbagai merk dan tipe mobil sewa di Balikpapan bisa dilihat langsung di aplikasi Traveloka untuk menentukan harga yang sesuai dengan anggaran bisnis tripmu di sana. Mulai dari kendaraan yang berkapasitas 6 orang hingga puluhan orang, harga yang diminta pun cukup jelas sehingga kamu bisa terhindar dari perang tarif para calo kendaraan sewa.

Agar perjalanan wisata singkatmu di Balikpapan jadi lebih nyaman, sewa mobil sekaligus supirnya yuk. Tinggal bawa badan, kamu pun bisa keliling kota Balikpapan sambil mendokumentasikan pemandangannya.

Komentar